Sumbang Beasiswa untuk Mahasiswa 

ANGGOTA DPRD Kota Makassar Irwan memberi bantuan beasiswa pendidikan untuk dua mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT-Unhas). Beasiswa yang diberikan berupa tanggungan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP), masing-masing untuk satu semester. 

Biaya SPP di FT-Unhas kini Rp 750 ribu per semester. Komitmen memberi sumbangan beasiswa pendidikan tersebut disampaikan Irwan saat lelang beasiswa pada halallhalalbihalal Alumni Teknik Mesin Unhas, Sabtu (3/9/2011) malam lalu. Acara ini berlangsung di Wisma Kalla, Jl Ratulangi, Makassar. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar ini juga mengajak para alumni melakukan hal sama. Ajakan mantan Ketua Senat Mahasiswa FT Unhas ini pun bertuah. Buktinya, pada malam tersebut sejumlah alumni dari berbagai daerah dan lintas profesi tersebut juga menyatakan komitmennya memberi beasiswa untuk mahasiswa Mesin Unhas. 

Hasilnya, ada 40 mahasiswa yang bakal menerima beasiswa. Ke-40 penerima beasiswa itu terdiri atas 27 mahasiswa nantinya ditanggung biaya SPP- nya selama satu semester. Sebanyak enam mahasiswa ditanggung biaya SPP-nya untuk dua semester. Sebanyak sembilan mahasiswa lainnya akan ditanggung biaya SPP-nya hingga diwisuda. (jumadi mappanganro)
Irwan ST (sumber foto dikopipaste dari facebook)

Komentar