Tunggu Sail Raja Ampat 2014

Laporan 4 Malam Tur ke Papua Barat

Sheila Indira Maharshi dari Garuda Indonesia berdiri di atas bukit karang dengan latar beberapa pulau yang masuk gugusan Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Sabtu (23/11/2013). Sail Raja Ampat akan digelar Juni 2014.

RAJA AMPAT, TRIBUN-TIMUR.COM - Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sedang sibuk menyiapkan dua agenda besar yang akan berlangsung di daerah mereka. Agenda pertama adalah Lomba MTQ Tingkat Provinsi Papua. Kedua adalah Sail Raja Ampat 2014.

Lomba MTQ akan digelar April 2014 di Waisai, ibu kota Raja Ampat. Sedangkan Sail Raja Ampat akan digelar pada Juni 2014.


"Untuk Sail Raja Ampat 2014, Presiden SBY diagendakan dibuka Presiden SBY," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi N Lamatenggo di Waisai, Sabtu (23/11/2013).


Makanya, kata Yusdi, sejumlah infrastruktur berupa pengerjaan jalan dan perbaikan sejumlah fasilitas wisata di Raja Ampat saat ini digenjot pengerjaannya. Di antaranya menata fasilitas Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) yang akan menjadi pusat pelaksanaan Sail Raja Ampat 2014.

Ismi dan rekannya dari Garuda Indonesia santai di pantai yang dikelola Waiwo Dive Resort di Pulau Waige, Kabupaten Raja Ampat, Minggu (24/11/2013).

Sejumlah acara hiburan akan mewarnai event nasional ini. Agar lebih meriah dan banyak yang datang, sejumlah paket promo wisata ke Raja Ampat akan diberikan.

"Untuk hajatan tersebut, kami dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat rutin berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah pusat," ujar Yusdi saat menemani rombongan Fam Trip Garuda mengunjungi beberapa pulau di Raja Ampat untuk wisata.


Rombongan Fam Trip Garuda terdiri atas Vice President GIA Eastern Area Of Indonesia, Rosyinah Manaf. Lainnya  adalah para pengusaha travel dan jurnalis dari beberapa kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. (*)

Laporan: jumadi mappanganro

Komentar

Posting Komentar