Ke Pantai Wisata Sau Abas

Catatan 4 Malam Tur ke Papua Barat

Rombongan Fam Trip Garuda Indoensia akan meninggalkan Swiss Belhotel Manokwari, Papua Barat, Jumat (22/12/2013).

JAM sudah menunjukkan pukul 10.00 WIT lewat sedikit. Hari itu, Jumat (22/12/2013). Seluruh anggota rombongan Fam Trip Garuda  membawa koper dan bawaan masing-masing ke loby hotel. Perjalanan segera dilanjutkan.

Usai proses ceck-out, rombongan tak langsung ke Bandara Rendani. Kami terlebih dulu diajak naik bus untuk keliling kota Manokwari. Satu di antaranya mendatangi Pantai Wisata Sau Abas.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi warga pada hari libur. Dengan naik bus, tak sampai sejam perjalanan dari Swiss Belhotel ke pantai ini. Untuk sampai ke pantai ini, kami melewati jalan berbukit dan melintasi pemukiman penduduk yang masih sepi. 

Saat tiba, tampak hamparan pasir putih yang lumayan luas dengan air laut yang masih bersih. Berada di tepi pantai ini pada siang hari, kita bisa berlama-lama tanpa khawatir terik matahari yang menyengat. Pasalnya di tepi pantai ini banyak pohon yang lumayan rindang.


Pantai Wisata Sau Abas, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (22/11/2013).


Puas berfoto-foto di pantai ini, rombongan kemudian menuju Bandara Rendani. Dalam perjalanan ke bandara, saya keasyikan menjepret beberapa sudut kota Manokwari. Berikut di bawah ini di antaranya.

Salah satu sudut kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (22/12/2013).





 



Komentar