Wisata di Sorong, Jangan Lupa Batik Papua

Catatan 4 Malam Tur ke Papua Barat

Belanja batik Papua di Toko Aneka Batik Papua di Jalan Selat Sagawin No 2, Kota Sorong, Senin (25/11/2013) siang.
VP GIA Eastern Area Of Indonesia, Rosyinah Manaf, di Toko Aneka Batik di Jalan Selat Sagawin No 2, Kota Sorong, Senin (25/11/2013) siang 

KOTA SORONG, TRIBUN-TIMUR.COM - Jika sedang wisata di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, jangan lupa membeli ole-ole khas Papua. Di antaranya batik papua.

Nah jika ingin beli batik papua, ada dua tempat yang bisa jadi pilihan wisatawan di Kota Sorong. Pertama di  Toko Aneka Batik Papua di Jalan Sam Ratulangi No 89 N. Ada juga Toko Aneka Batik Papua di Jalan Selat Sagawin No 2. Harganya bervariasi. Mulai harga Rp 100 ribu. Harga tergantung jenis kain dan motif.

"Kalau batik papua yang kami jual ini dipesan dari Solo, Jawa Tengah," ujar seorang karyawati Toko Aneka Batik di Jalan Selat Sagawin No 2, Kota Sorong, Senin (25/11/2013) siang.

Selain batik papua, tak lengkap rasanya meninggalkan Kota Sorong tanpa beli kuliner setempat. Salah satunya adalah roti abon gulung untuk dibawa pulang ke kota asal sebagai ole-ole.


Toko Billy Bakery di Jl Ahmad Yani, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Diabadikan pada Senin (25/12/2013).

Di Sorong, roti abon gulung bisa dibeli Toko Billy Bakery di Jl Ahmad Yani. Toko ini berada di depan Markas Kodim Kota Sorong. Harganya Rp 10 ribu sepotong. Namun untuk paket kemasan, minimal dijual Rp 100 ribu satu dos. Isinya 10 potong roti abon gulung.

"Rasanya dijamin ingin lagi," ujar Ismi, salah seorang staf Garuda Indonesia yang menemani rombongan Fam Trip Garuda Indonesia untuk beli ole-oleh di Kota Sorong.

Fam Trip ini terdiri atas puluhan pengusaha travel dari Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Kota Makassar. Mereka diboyong manajemen Garuda Indonesia dalam rangka penerbangan maskapai Garuda Indonesia rute baru: Makassar-Sorong-Manokwari yang telah dilakukan Kamis (21/11/2013) lalu. (*)

Penulis: jumadi mappanganro

Komentar