Dihibur Deddy Dhukun dan Dian PP


Kantor Tribun Timur di Jalan Cenderawasih No 430, Kota Makassar, Kamis (29/1/2015) jelang magrib tiba-tiba riuh. Musababnya dua artis nasional yakni Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra bersama rombongan menyempatkan mampir di kantor kami.

Deddy dan Dian PP tergolong artis senior. Kedua musisi ini populer pada era 1980-an hingga 1990-an.
Keduanya terkenal dengan grup 2D yang didirikannya. Judul lagu paling populer dari grup ini adalah Masih Ada dan Keraguan.

Keduanya telah masuk golongan artis 'berumur'. Deddy akan berusia 47 tahun pada 20 Juni 2015 nanti. Sedangkan Dian akan berusia 54 tahun pada 2 April 1961. Keduanya tak sekadar penyanyi. Tapi juga pencipta lagu.



bersama Deddy Dhukun dan Dian PP serta awak redaksi Tribun Timur, Kamis (29/1/2015) malam. Bertempat di Kantor Tribun Timur, Makassar.

Kedatangannya di kantor Tribun Timur ini merupakan kali pertama. Ini dilakukannya dalam rangka menyampaikan rencana keduanya tampil pada Makassar Jazz Reunion. Acara ini digelar di Liquid, Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (30/1/2015) malam. Untuk menyaksikan penampilan 2D ini dibanderol dengan tiket Rp 180 ribu.

Di depan para awak redaksi Tribun, Deddy dan Dian juga mengungkapkan tentang beberapa rencana keduanya. Di antaranya terkait rencana pembuatan album baru. Katanya materi lagunya sudah dipersiapkan. Keduanya juga sedang menyiapkan rencana konser tunggal 36 tahun 2D dalam waktu dekat. 


Foto selfie bersama Deddy Dhukun dan Dian PP serta awak redaksi Tribun Timur, Kamis (29/1/2015) malam. Bertempat di Kantor Tribun Timur, Makassar. Sumber foto: Muhammad Abdiwan.

Sebelum meninggalkan kantor Tribun, Deddy dan Dian menyempatkan melihat-lihat percetakan dan ruang redaksi. Tak ingin menyianyiakan momen tersebut, kami pun mengajak keduanya berfoto dan bernyanyi bersama.

Keduanya juga sempat menantang awak redaksi menebak beberapa judul lagu yang dinyanyikannya. Ternyata Diwan, fotografer Tribun Timur, berhasil menebak judul lagu keduanya dengan tepat. Walau singkat, kehadiran 2D pun membuat  kami terhibur. (jumadi mappanganro)

Bersama Deddy Dhukun, Kamis (29/1/2015) malam. Difoto: Mansur AM.

 Kantor Tribun Timur, 29 Januari 2015

Komentar