Dewi Sri Resto & Fishing



SESUAI namanya, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati aneka makanan dan minuman sekaligus memancing ikan.

Tempatnya di Jalan Poros Malino KM 3, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari Lapangan Karebosi atau titik nol Kota Makassar ke Dewi Sri Resto & Fishing hanya sekira 14 km. Sedangkan dari Pasar Sentral Sungguminasa ke tempat ini hanya sekira 4 km.


Menu khas di resto ini di antaranya nila goreng kering, bandeng pallumara, sup ikan dewi sri, bandeng kremes, tahu tek dan lontong pecel.

Selain menu khas tersebut juga tersedia macam-macam olahan nasi, mi, snack, jus, dessert, kopi dan teh.

Dengan tarif minimal Rp 399 ribu, kita bisa menikmati aneka makanan di tempat ini dengan jumlah porsi 10 paket. Detail harganya bisa dilihat di bawah ini:



Resto ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam. Khusus malam Minggu terbuka hingga pukul 24.00 wita.

Daya tarik lain resto ini karena juga menyediakan 27 gazebo. Bentuknya mirip rumah panggung Bugis Makassar ukuran mini.

Gazebo-gazebo ini mengelilingi bibir kolam mancing yang lumayan luas. Antara satu gazebo dengan gazebo lainnya dihubungkan dengan jalan stapak beton.




Dengan hanya memesan makan dan minum, pengunjung bisa menikmati gazebo sepuasnya. Tak ada lagi biaya untuk pemakaian gazebo. Berapa jam pun.

Kelebihan lainnya, di tempat ini juga tersedia fasilitas karaoke dan bermain untuk anak-anak. Di antaranya ada ayunan, karosel (komedi putar) dan jungkat-jungkit.


Juga memiliki musallah mini yang bersih. Area parkirnya pun lumayan luas dan dikelilingi kebun cabe dan tanaman buah lainnya.

Empat toilet yang ada di resto ini semuanya bersih. Airnya pun mengalir lancar.

Saat kami ke tempat ini, Kamis 25 Mei 2017 lalu, anak-anak merasa tak bosan. Buktinya walau hampir tiga jam di sini, tak ada di antara mereka yang meminta segera pulang.

Saya bahkan sempat tertidur di gazebo usai makan. Hehehe...


Pemilik
Dari salah seorang pelayan, saya baru tahu kalau resto yang beroperasi sejak 2015 ini ternyata milik Irjen Pol Burhanuddin Andi.

Pantas saat memasuki lobi resto ini, di salah dindingnya terpajang bingkai foto bergambar wajah Burhanuddin Andi. Dia mantan Kapolda Sulawesi Selatan.

Saat saya menulis tentang resto ini, ia masih menjabat Koordinator Staf Ahli Kapolri merangkap Presiden Direktur PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). (jumadi mappanganro)

Komentar