Sesalkan Layanan Makanan Haji


Anggota DPRD Kabupaten Maros Akbar Endra meminta Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hasanuddin lebih serius melayani jamaah haji. People

Menurutnya, pengelolaan dan pelayanan jamaah calon haji, tak hanya menjadi profit di kemenag. Jamaah calon haji harus dilayani secara baik dan benar, agar mereka bisa tentram ke Tanah Suci.

"Khususnya perihal makanan untuk jamaah. Jangan lagi sampai tertunda dan nasinya keras. Berilah pelayanan yang baik kepada jamaah. Jangan cuma mau untung dari duit jamaah, lalu pelayanan kepada mereka tak diperhatikan. Sebab nanti kalian akan menjadi panggang api neraka," papar Akbar kepada Tribun di Makassar, Selasa (12/10/2010).

Akbar mengatakan hal itu menanggapi kasus keterlambatan pemberian makanan kepada jamaah kloter dua asal Kabupaten Bone di Asrama Haji Sudiang, Minggu (10/10/2010). Mereka baru diberi makan siang saat sore hari atau setelah waktu salat Ashar. Bukan hanya itu, jamaah mengeluhkan nasi yang disajikan kepada mereka agak keras di makan.

"Mudah-mudahan kasus ini tak terulang dan menimpa jamaah asal Maros," pesannya. (jumadi mappanganro)

Komentar